Ketika Anak Pertama Kali Mencoba Berbohong

Tadi pagi baca quote ini langsung deg, sedalam-dalamnya. Eh itu mah 'jleb' ya.


Saya lupa kejadiannya kapan. Tapi mungkin Sadie masih ingat. Saat itu malam hari, saya sudah sangat ngantuk. Sudah waktunya tidur tapi Sadie ga tidur-tidur. Alhasil saya ketiduran.


Sadie membangunkan saya. Bilangnya sakit perut, ingin pup. Berdasarkan pengalaman, begitu dibawa ke kamar mandi, dia gak jadi pup. Malah main air. Jadi aku suruh pup di situ aja..karena emang masih pakai popok. Lagipula ini sudah tengah malaaam.. dingin aja kalo harus bangun lagi. Biasanya juga akal-akalan dia biar saya bangun dan ikut main.


Sadie keukeuh, saya keukeuh. Dan dia berubah jadi lapar pengen makan. Saya tawarkan minum susu ga mau. Sampe akhirnya saya kalah sama lelah saya, saya bentak dia. Lupa persisnya apa. Intinya, kalau mau makan, makan sendiri. Nanti tambah sakit perut, bersihkan sendiri! Sekarang saatnya tidur. Silakan kamu tidur sendiri nanti. Lalu dia terisak.


Seakan belum cukup, saya tanya lagi. "Mau makan sekarang?"

Dia jawab sambil terisak," iya.."

Trus malah saya bentak, "kamu mau makan??"

Dia makin terisak, "nggaak..Ma..nggaaak.. Sadie ga lapar.. Sadie ga mau makan.."


Jleb.


Di situ kayak di-reset saya. Wait, kenapa ni anak jadi ganti jawaban? Kenapa dia jadi bohong? Yang mana yang bohong? Astagfirullah. Apa yang telah saya lakukan?? Ya Allah, saya mengancam dan membentak anak batita yang kelaparan di tengah malam!


Saya langsung peluk dia dan meminta maaf..diapun gak lama tertidur karena memang sebetulnya sudah ngantuk.


Ampuni saya ya Allah.. Bukan salahnya jika kelak dia jadi berbuat: apapun asal Mamay ga marah meski harus bohong..


Nooooo saya ga mau anak saya tumbuh menjadi seperti itu. Duh ini ngetik aja sambil nangis. Sebenernya ga pengen ingat lagi, tapi tadi ada gambar ini langsung lemes.
lihat di Facebook Page Islam for Kids


Maafkan kelemahan Mamay ya.. Mamay akan belajar lebih sabar lagi.. Huhuhu..


#day12 #ODOPfor99days

No comments:

Post a Comment

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....