Emang Kenapa Kalo Cewek?

Jadi waktu itu gw sempet bad mood gitu gara-gara satu tulisan yang sebenernya gw gak tau itu seriusan atau nggak. Dan maksud sesungguhnya dari tulisan itu juga gw gak tau sebenernya. Tapi dari sisi interpretasi (bener gak nulisnya?) gw, gw gak suka sama kata-kata itu. Gw lupa persisnya gimana, tapi yang keinget gw semacem; "Mau aja lo dipimpin CEWEK"

Koq gitu sih?

Ya emang ini semua berawal dari terpilihnya Shana Fatina S. sebagai Presiden Kabinet KM-ITB periode 2008/2009. Presiden baru gw seorang cewek, cuy. Jujur aja, gw milih dia waktu itu. Entahlah. Gw ngerasa sregnya aja. Bukan karena gw kenalnya dia (mungkin... :p).

Setelah Shana terpilih tuh koq kayaknya banyak yang keberatan gitu. Seperti tulisan di atas. Gw heran.

Iya gw tau koq kalo pemimpin tuh sebaiknya cowok. Tapi kalo emang kebetulan saat itu 'gak ada' cowok yang berkompeten, kenapa enggak cewek yang mimpin? Toh bukan jadi kepala keluarga. Beri aja lah kesempatan. Gw udah 3 kali dipimpin sama cewek. Jadi gw mah udah nganggep biasa. Okelah mungkin masih jutaan banyaknya yang gak biasa dan gak terima dipimpin cewek. Fine.

Trus kenapa gak bikin aturan aja kalo yang mau calonin jadi ketua apa gitu--misalnya presiden KM ini--gak boleh cewek??
Jangan begitu hasil keluar aja malah protes, gak suka, gak terima, gak percaya.
Suka gini nih anak kampus gw tuh. Gw juga suka cape kalo lagi rapat di himpunan tuh suka lama ngebahas hal semacem ini-->> keberatan setelah hasil keluar.
Haaah! Cape.

Gw nulis ini bukan paksaan dari pihak manapun, dan gak maksud belain Shana juga. Tapi karena gw cewek, yang dengan baca tulisan semacem itu jadi ngerasa gak dipercaya untuk membuat suatu langkah perubahan atau mengambil keputusan atau memimpin sesuatu. Sakit hati pribadi aja ini mah.

Emang kenapa kalo cewek, huh?

1 comment:

  1. Lho? Shana jadi presiden?

    Wah... ITB menyaingi UGM yang juga punya presiden cewek nih...

    ReplyDelete

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....