Pengen Punya Cowok, eh Suami yang....

Iya, betul, tepat. Begitulah...
Kenapa pengennya punya suami bukan punya cowok aja? Karena udah ga lucu aja buat seusia gw gini masih aja mikirin pacaran yang sangat wasting time itu. Cari yang lebih pasti lah ya kali ini :) Berhenti main-main.

Jadi.. di tulisan ini gw mau curhat, pengen suami seperti apa kelak. Sekalian doa aja gitu buat gw. Hehe..

Kalau bisa terkabul... gw pengen suami yang...


  • Bisa nunjukin dan bimbing gw ke jalan yang Allah ridhai, bimbing gw jadi wanita dan istri shalehah. Yang nggak males kalo diajak shalat berjamaah. Yang gak ngajakin gw nambah-nambah dosa.
  • Bisa ngambil keputusan, gak cuma menjawab "Terserah", "Gak tau", "Kalo kata kamu gimana?" dan semacemnya.
  • Bisa dimintai pendapat dan saran, bisa diajak diskusi deh.
  • Mau ngikutin norma dan etika yang berlaku di masyarakat. Segimana nyantei dan slengeannya tapi tetep mau sopan dan mau ikutin aturan lingkungan sekitar.
  • Bisa ganteng kayak Rifky Ballweel (bener bukan gini nulisnya?) ga? :D Tapi ini bukan harga mati koo.. Ini mah doorprize. :P Kayak Joshua Jackson juga ga nolak. :D
  • Lebih tinggi dari eike. Minimal beda 20 cm lah sama gw. Gak susah kali, kan gw pendek.
  • Bersih dan wangi. Mau mandi yang bener, mau ganti baju
  • Pernah lulus dari ITB :D Cari seseorang yang... bisa ada 'latar belakang berpikir' yang serupa.
  • Gak lantas marah-marah kalau dikritik. Trus abis marah-marah ketauan salah pula. Itu bikin gregetan banget dah.
  • Oia, gak menyalah-nyalahkan diri sendiri hanya untuk membuat gw diem alias berhenti kasih saran.
  • Tau dan mau kasih pengertian terhadap hobi dan cita-cita gw.
  • Bisa tenangin gw yang super labil.
  • Takut sama Allah SWT and sangat nyadar kalo sekarang tuh para manusia lagi pada cari bekal untuk pulang ntar. Kalo seseorang takut pada Yang Maha Kuasa, dia akan merasa setiap niat dan tindakannya diawasi malaikat dan diketahui Allah, so dia gak akan jahat, gak akan nyebelin, gak akan sia-siain waktu, gak akan membiarkan hidup istri dan anak-anaknya susah, gak akan bikin marah karena takut bikin dosa. Amin.
Ya ampun... perfeksionis banget ya gw. Emang ada ya yang kayak gitu? Yah..kalo dipikir-pikir sih syarat gw tu gak susah-susah amat. Ya gak sih? :p Intinya tuh syarat yang terakhir deh yang paling penting. Nah tapi kalaupun ada orang kayak gini....apa mau dia sama gw yang jauh dari sempurna? :D

6 comments:

  1. good kk inday.buat bikin aye jadi lebih baik lagi..
    tapi yang terakhir bingung euy

    ReplyDelete
  2. amin... yuk mari jadi manusia yang semakin hari semakin baik :)

    haha..yang terakhir tuh kesimpulan sih maksudnya. kalo orang sih bilangnya 'yang shaleh, iman, taqwa'. tapi kesannya 'berat' banget bahasanya. jadi diganti pake itu deh..:p

    intinya kalo orang takut sama Allah, dia akan berpikir matang2 sebelum bertindak. dan insya Allah perilakunya jadi lebih shaleh. :)

    ReplyDelete
  3. "
    Bisa ngambil keputusan, gak cuma menjawab "Terserah", "Gak tau", "Kalo kata kamu gimana?" dan semacemnya.

    Bisa dimintai pendapat dan saran, bisa diajak diskusi deh.
    "
    --> kontradiktif ga sih?

    "
    Bisa ganteng
    "
    --> kok seolah-olah si calon suami bisa berubah jadi ganteng. hebat bener bisa berubah sesuka hati :))

    "
    Lebih tinggi dari eike. Minimal beda 20 cm lah sama gw. Gak susah kali, kan gw pendek.
    "
    --> jadi, berapa tepatnya? :P

    "
    Gak lantas marah-marah kalau dikritik. Trus abis marah-marah ketauan salah pula. Itu bikin gregetan banget dah.
    "
    --> kalo seperti ini, dan di kasuskasus lainnya, jangan bikin kita merasa menang karna akan merendahkan pasangan. semoga daku ga pernah gitu

    "
    Bisa tenangin gw yang super labil.
    "
    --> kalo ini, dikaulah yang sebaiknya berubah. dan aku yakin, dikau bisa dan bakal berubah lebih baik :)


    smoga daku bisa menjadi seperti yang dikau tulis ndri. karna pada dasarnya, mayoritas dari apa yang dikau inginkan mencerminkan keinginan banyak orang, laki dan perempuan. amin :)

    ReplyDelete
  4. oke kita jawab 1-1..heheh...
    1. itu ga kontradiktif..itu saling mengisi, karena kalo mau ambil keputusan kan mesti diskusi dulu, ga asal ambil keputusan. nah tapi kalo dimintai saran udah jawab 'terserah' atau 'gak tau' ya diskusinya terhenti dengan sendirinya dong.. ? :)

    2. kalimat lengkapnya mestinya: 'kalo bisa yang ganteng kayak...' tapi kan kepanjangan aaah...emang TA mesti kalimat yg benar..

    3. minimal 170cm dah

    4. aku ga merasa menang, tapi aku sedih, karena kesalahan yang sama harus terjadi berulang kali padahal udah diingetin, giliran pas diingetinnya marah2. BT kan?

    5. ya iyalah kita yg punya kuasa atas diri sendiri. tapi namanya suami mesti bimbing istri dan ingetin istri bukan? gak sedikit tuh yang suami2 takut istri dsb..nah ini untuk menjaga hal2 kayak gitu biar gak kejadian...atau urusan PMS aja. itu kan hormon, perlu usaha ekstra keras untuk mengendalikannua. ada loh yg saat istrinya lagi moodnya ga enak karena PMS malah dimarahin balik, coba dong pengertiannya...tenangin istrinya. gitu looh..

    hehehehe.. amin.. :)

    ReplyDelete
  5. aamiinn...

    saya ikut mengamini doa yang baik...

    ReplyDelete

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....