Not Germany, Please

Buat yang kenal gw dan merhatiin status facebook, plurk dan tweet gw pasti tau banget gw sensi ma timnas sepakbola Jerman. Padahal ya, gw ngefans banget sama negara satu itu.

Sejak ikut pelajaran bahasa Jerman di SMA, gw jatuh cinta sama negara itu. Ditambah lagi pas kelas 2-nya nilai di raport 9, karena kalo tugas dan ujian hampir selalu sempurna nilainya, dengan ngerjain lancar. Pelafalan juga udah bener. Denger cerita gurunya tentang Jerman, makin ingin ke sana (Alhamdulillah 'kesampaian', walau cuma nyampe flughafen-nya doang jugaaa... :p). Terus sempet ngecengin cowok Jerman yang kalo sekarang dipikir-pikir mukanya mirip dr. Sheldon Cooper. :D Ditambah lagi sejak maen ke kummara, maen board game buatan Jerman, makin cinta deh gw ma Jerman. Lalu, kenapa pula gw pake gak suka sama TimNas-nya?

Hal sepele tapi fatal. Gw gak suka cara supporternya (yang di Indonesia ini) dalam ngebela-belain timnas satu itu. Oke, timnas Jerman sekarang emang jagoan, muda-muda, dan (gw akuin) cakep-cakep. Tapi ya udah sih kalo ngefans gak usah sekalian ngejekin tim lain lalu puja puji Jermannya. Muak gw. Seinget gw (CMIIW) segimana gw ngefans Spanyol, juga Brasil dan Argentina, gak pake ngejek dan ngehina tim negara lain yang manapun itu. Yah...mungkin maksud mereka becanda. Tapi gw sedikit mendengar 'kesombongan' pula dari ucapan dan tulisan mereka itu. Nah daripada kesel sama supporternya, mending sekalian aja kesel sama timnasnya. Begitu, caca... -_-'

7 comments:

  1. Setuju, Nday! Kalo soal ngedukung mah gak usah pake "serasa" jadi orang Jerman atau Spanyol atau apapun lah, pake ngehina lawan main. namanya: Norak dot com. Ngejek untuk main2 mungkin boleh, tapi orang kadang lupa diri, jadi weh mubazir hehe ...
    Atau mendingan olok2 timnas Indonesia aja (udah sering juga ya? :P), biar mereka makin semangat dan kerja keras plus tahu diri ... setidaknya bisa menang di SEA GAMES aja ... pasti seluruh rakyat Indonesia senang bukan kepalang.

    ReplyDelete
  2. ayo IN-DO-NE-SIA! jangan jadi penonton dan komentator ajaaaa.. :)

    ReplyDelete
  3. wah, itu berarti kamu belum ketemu suporter tim lain yang kelakukannya sama: jelek-jelekin tim lain. hal ini lumrah (sayangnya) di indonesia. terutama para penggemar bola tak berpendidikan (kuanggap mereka begitu). kalo kamu coba main ke salah satu artikel detiksport yang bahas tim sepakbola terkenal bagus (liga ato negara) hampir dipastikan komentarnya berisi ejek-ejekan :))

    ReplyDelete
  4. nnnnah.. itttttuuuuu yang aku maleeeeeuuuuuussss..... :(
    bisanya ngejek doang. aneh. coba suruh maen bola, bisa ga?? ya gak.

    ReplyDelete
  5. maksutku, dengan begitu maka alasanmu buat ga ngedukung tim jerman itu jadi aneh. padahal hal seperti itu umum terjadi. kalo misal ada pendukung spanyol yang kayak gitu, apa trus kamu ga jadi dukung spanyol lagi? :D

    ato ada alasan lain mungkin? ;)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. ga ada alesan lain. abis aku tiap2 ketemu supporter yang nyebelin tuh supporternya jerman aja. jadi ga seneng aja langsung. pundungan kan aku mah.. *bangga

    ReplyDelete

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....