Ada Tab 'Rancangan' di Blogger!

Euurgh.. mungkin kalo yang pake English version tuh munculnya tab 'Design' kali ya.

Jadiii di tab yang baru gw liat hari ini tuuuh...ada tawaran ngutak-ngatik theme yang jauh lebih menarik dari blogger tercinta! Pilihannya cukup lengkap dan lucu-lucu. Entah gimana, sayangnya, kemunculan tab 'Rancangan' ini tepat setelah gw ganti theme blog gw dengan templet gretongan yang bisa didonlot. Sayang sekali sodara-sodara. As you may remember..or realize.. theme gw dulu gak gini, ini baru ganti jadi kayak gini. Ada stroberi ijonya. Kalo dulu masih pake template klasik. Mmm...sayang gw gak punya prinskrin-an nya. Aiy punya sih kalo ga salah, buat TA dia. :p Too bad gw gak bisa langsung menikmati pilihan merancang yang baru ini. Gw masih betah nih sama theme baru yang ini. Hasil kemaren seharian ngehias-hias. :D

Malah kemaren saat ngehias-hias, saat mau cari rss feed button buat di blog ini, gw jadi inget blognya edittag. Di situ emang ahlinya bahas-bahas ngedit blogger. Nyasar dah tuh gw ke sebuah artikel...yang pas di komennya gw liat saran edittag untuk masuk ke http://draft.blogger.com/home untuk ngedit yang lebih oke. Masuk lah gw ke situ. Dan wooooow.....surprise aja gw di situ karena ada menu 'Rancangan' itu. Ternyata kita bisa bikin blog kita jadi makin cantik kalo ngedit dari situ.

Tadi siang, gw ngecek blogger, masuk ke dasbor biasa... Eh...menu satu itu tiba-tiba muncul aja dong di dasbor. SENANG SEKALI SAYAAAA!! :)

Jadi, kalo masuk ke 'Rancangan' itu, ntar bakal muncul tampilan kayak gini

Nah..di pinggirnya tuh kan ada pilihan Template, Background, Layout, dan Advanced. Di gambar yang ditunjukin ini lagi ada di bagian pilih-pilih Template. Lucu-lucu bo.. Ada 5 pilihan desain utamanya.

Nah kalo mau backgroundnya ganti, juga bisa, masuk aja ke Background, ntar bakal ada puluhan pilihan background dari berbagai tema. Ada tema abstrak, seni, bisnis, perayaan, hiburan, keluarga, makanan & minuman, kesehatan & kecantikan, hobi & kerajinan, rumah & taman, alam, pola, rekreasi, ilmiah, belanja, teknologi, tekstur, transparan, perjalanan. Silakan pilih!! ;) Tapi ga tau ya bisa aplot gambar sendiri atau ngga. Ya utak atik html nya aja lah ya. Tapi pilihan disitu juga udah lucu-lucu tau.

Untuk layoutnya, silakan pilih sesuka kita. 2 kolom, 3 kolom, mau pake kolom yang di bawah, silakan. Atur juga lebar kolomnya sesuka hatiiii! Masih pengen ngedit-edit, masuk ke Advanced untuk ganti warna dan font! Kurang seru apa lagi cobaaa???

Fiuh, menyenangkan. Jadi pengen ganti juga. Tapi ntar ah, masa template yang ini cuma nempel sehari.. :D

pengakuan:
tulisan ini bisa jadi udah telat banget...tapi beneran, gw baru tahu kemaren loh ada yang ginian. :p

4 comments:

  1. inget kontennya juga harus lebi sering doong dan lebih asoy :)

    ReplyDelete
  2. ahahaha.. iya deh. ga janji tapi :P eh tapi kan eike belom pake pilihan baru itu, ini make templet donlotan... :D next time lah ya.... *ngeles*

    ReplyDelete
  3. wah...
    si teteh stargazer punya blog juga toh...
    hehehhe...
    liat blog gw ya teh, ada cerita tentang teteh juga...
    huehuehue...

    salam blogwalking...:)

    ReplyDelete
  4. wahahahha... kaliyaaaan... niat amat nyariin di dunia maya.. hihihihi... :D

    ReplyDelete

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....