Berafiliasi di 4 Bidang

Sejak jaman Soeharto masih berkuasa (sejak gw esde maksudnya :p), gw menyadari bahwa gw bisa macem-macem. Heyaaa... bukan bisa sih, tapi menyukai banyak hal. Terutama sih di bidang seni. Kecuali seni GAMBAR ya..yang entah kenapa itu sampe sekarang gw ga bisa dan ga ada talent aja gitu ngelakuin seni-seni yang berhubungan dengan ngegambar dan ngehias gitu (nah loooh sekarang kan guru TK, pasti kewalahan dweeeh..)

Pas SMA banyak yang bilang gw multitalenta. Weiss gaya yah gw. Tapi apa bener? Mulitalenta atau gak fokus ni? Yaudahlah ya, karena pada kenyataannya gw senang mencoba hal baru yang menarik buat gw. Kenapa gw tebelin, karena kalo hal itu baru buat gw dan gw ga tertarik, jangan harap gw nengok untuk melakukannya ;)

Coba ya, waktu kecil tuh gw suka nari, sempet ikut balet tapi karena sakit lama ga masuk jadi malu jadi ga ikutan lagi (parah ni anak, tu baju balet lengkap dengan rok tutu-nya disia-siain gitu aja). Suka nyanyi, tapi malu-malu. Good sense in music tapi gak mau les alat musik. Beneran bikin gregetan ya?

Di SD gw ikut pramuka, SMP ikut PMR, SMA ikut kabaret dan musikalisasi puisi, kuliah ambil Astronomi dengan unitnya Radio Kampus yang akhirnya dapet pengalaman ngemsi. See? Gaaaak berkesinambungan semuanya. Iya, nampak seperti multitalenta tapi gak fokus juga bisa. Itu karena gw senang mencoba hal yang, sekali lagi, menarik bagi gw.

Perihal seneng mencoba ini kebawa-bawa sampe akhirnya gw masuk dunia kerja. Akhirnya gw berafiliasi di 4 bidang berbeda.
1. sebagai guru yang membutuhkan cara pikir selayak psikolog dan pendidik muncul...
merangkai kata yang baik buat student's reports...

2. sebagai pemberi ceramah astronomi dimana cara pikir layaknya ilmuwan yang penuh logika namun tetap seru dimunculkan...
berpose sejenak depan Koepel saat pengunjung belom dateng...

3. sebagai pelaku online business dimana berarti mesti belajar jadi pelaku marketing yang jago dan sehat...
my 1st recognition, belom jadi apa-apa sih :D semangat aah!

4. sebagai pelaku riset indie yang mesti terjun ke masyarakat dan gw jujur aja ga tau step by stepnya gimana tapi gw pengen bisaaa... :D
~ ~ ~ ~ yang ini belom ada foto karena gw baru mau coba mulai :D

Bayangkan bagaimana gw menghabiskan waktu 24 jam selama ini... Seru tau! Walau kadang cape juga. Hihihi.. Gak bermaksud maruk. Alasan gw melakukan ini sebenernya lebih karena gw ngerasa mumpung gw masih muda, gw masih bisa lakuin banyak hal. Jangan sampe nyesel ntarnya, kayak sekarang nyesel kenapa waktu kecil banyak males didaftarin les macem-macem.  Jadi sekalian bayar utang masa kecil yang banyak menolak berkegiatan sampe bikin orang tua gw gemes. Hehe.

Sibuk sibuk sibuk yuk. Mumpung lapang. Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara. Dan alhamdulillah... sekarang ada kesempatan untuk nulis ginian deh, kesian blognya lama ga diapdet. Hehehehe...

Eh, jadi, 5 afiliasi dong
5. sebagai seorang blogger :)

4 comments:

  1. cie rame bener kegiatannya

    ReplyDelete
  2. Nah ini yg msh bingung. antara multitalenta dan ga fokus. blm menemukan passion. gmn caranya ya?
    mkasih sharingnya..

    ReplyDelete
  3. btw sm banget ya.sd ikt pramuka. smp ikt PMR.xixi..

    ReplyDelete
  4. @Taufik Rahman
    nyari passion emang susah gampang. kadang suka keukeuh sama apa yg 'aku ingin jadi apa' sama sebetulnya 'aku suka apa'. jadiii... carilah yang emang saat ngelakuinnya tuh kita senang dan ikhlas ngelakuinnya :)

    iya, abis SD ikutan apalagi coba? hehe. PMR juga secara ekskul yang paling ga 'ribet' :p

    ReplyDelete

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....