Kolaborasi Minat, Bakat, dan Kesempatan

Kalau 3 hal yang di judul digabung, plus juga atas ridho dari Allah SWT, bakal jadi orang sukses deh kita di dunia (dan di akhirat kalo bisa berguna buat sesama dan agama, yaa..).

Kadang tidak semua orang seberuntung itu, bisa mendapatkan ketiga poin itu sekaligus. Kadang ada yang punya minat dan bakat, tapi kesempatan gak kunjung datang. Atau begimana lah kombinasinya yang bikin gak bisa dapet ketiganya. Paling satu atau dua. Seringnya sih si poin ke-3 yang paling susah dapetnya.

Bakat di sains, ternyata tidak membuat seseorang berminat untuk stay di situ. Minat ngegambar, malah belom dapet kesempatannya.



Ada temen gue minat di sastra, berbakat juga dalam menulis, tapi ortunya mau dia kedokteran. Berarti kesempatan tertunda kan? Cuma 2 poin pertama dia punya. Ada lagi temen gue seneng ngegambar, pengen kuliah di arsitektur, tapi karena kakaknya udah kuliah di arsitektur maka ortunya menyarankan dia gak ambil arsitektur. Heran gak sih? Ada juga yang merasa salah masuk teknik informatika karena di tengah jalan dia merasa sukanya ngedisain grafis atau mau jadi reporter. Nah ada lagi temen yang jago sains, IPK sempurna, dan orang tuanya berharap dia jadi dosen..eh belakangan baru tau gue kalo sebenernya dia pengen ke manajemen, muak ma sains. -_- Ah aneh-aneh aja ya? Gue merasa menyayangkan hal-hal tersebut.

Tapi ada yang menurut gue lebih aneh lagi, yaitu seseorang yang udah cukup tahu dia berminat di mana, tahu punya cukup bakat untuk itu, dan tawaran kesempatan untuk bisa berkembang di bidang itu pun pernah mampir.... TAPI malah gak diambil.

Dan itu gue dong.

8 comments:

  1. hohoho...semangat kk!! hayooo merasa ada minat dan bakatnya di mana kk? ikuti kata hati, semangat tinggi, cari kesempatan..jangan telat kayak dirikuu.. *hemm ga ada kata terlamabt sih ya sebenernya :P* semoga sukses kk.. :) amin.

    ReplyDelete
  2. kesempatan apa nday yang ga lu ambil? kesempatan dilamar sama si Toru ya? :p

    ReplyDelete
  3. wakakakakak..kalo kesempatan itu mah masih terbuka lebar sampe sekarang Rim, tp ko belom diambil juga yak tu kesempatan sama si kk matasapi itu? :D

    ReplyDelete
  4. orangpalingcantikdipelatnasastroThursday, May 13, 2010 10:57:00 PM

    apakah kisah pertama diambil dari kisah R.S.B.? ngelihatin facebook anak satu itu kayak nonton drama. Gak sabar ngleliat endingnya, mwahahaha

    ReplyDelete
  5. hey AFR! :p
    iya, tulisan ini salah satunya terinspirasi dari si 'drama king' satu itu.. :D kapan sih pengumuman akhirnya dia kuliah di mana? hehehehehe

    ReplyDelete

Sok atuh kasih komentar dulu sama curhatan si gue inih....